Zenfone 5Z Dipastikan Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

By On Sunday, May 6th, 2018 Categories : Teknologi

Asus Zenfone 5Z dipastikan akan masuk ke Indonesia. Hal ini merupakan berita gembira tentunya bagi para penggila gadget asal Tiongkok tersebut setelah sebelunya, Asus Zenfone 4 Pro dipastikan tidak akan dijual di pasar Indonesia. Jeroan yang dibawa oleh gadget ini pada dasarnya tak berbeda dengan kebanyakan ponsel flagship lain yang menguatamakan performa, dimana chipset yang akan digunakan adalah Snapdragon 845, kamera ganda, dan desain bezelless dengan notch. Meski demikian, belum diketahui secara pasti berapa ponsel ini akan dijual.octa-core Kyro 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,7GHz

“Indonesia tidak hanya pasarnya besar. Berdasarkan survey kami konsumen di sini concern terhadap spek dan fitur. Bahkan ada survey yang menempatkan masyarakat Indonesia sebagai salah satu pengadopsi teknologi baru tercepat di Asia Pasifik.”

“Kami berencana mengumumkan pada 17 Mei bersamaan dengan peluncuran Zenfone 5 dan Zenfone Live L1. Tapi kapan dipasarkannya belum bisa diinformasikan,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, seperti yang dirlansir dari Detik.

Untuk bersaing di kelas atas, ponsel Asus Zenfone 5z ini pun dibekali dengan layar 6,2 inci dengan resolusi full HD+ 2246 x 1080 piksel yang memiliki kerapatan maksimal hingga 401 piksel per inci. Layar ini juga dibekali dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. yang membuat tampilannya akan semakin cemerlang. Ponsel ini akan dijalankan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo berbalut ZenUI 5.0.

Di sektor daya terdapat baterai berkapasitas  3300mAh non removable. Dengan kapasitas penyimpanan internal adalah 64GB, 128GB atau 256GB dengan tersedianya slot memori eksternal untuk ekspansi hingga 400GB. Sementara di sektor konektivitas terdapat dukuangan untuk sambungan seperti dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, GPS, dan port USB Type-C.

Kemudian di sektor dapur pacu, ponsel ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung octa-core Kyro 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,7GHz  dengan pilihan RAM 4,6 hingga 8 GB. Adapun sektor grafisnya didukung oleh Adreno 630.

Pada sektor kamera, Asus Zenfone 5z ini menggunakan kamera utama beresolusi  12 megapiksel + 8 megapiksel wide angle dengan beragam fitur andalan kelas kamera ponsel flagship. Selanjutnya ke sektor kamera depan dibekali dengan 8 megapiksel yang dapat mengambil foto dengan hasil yang baik.

Zenfone 5Z Dipastikan Masuk Indonesia, Berapa Harganya? | yazidku | 4.5