Ekstensi Bulu Mata Bisa Picu Risiko Kesehatan Ini

By On Sunday, May 6th, 2018 Categories : Fashion

Bulu mata adalah salah satu elemen fashion yang menjadi perhatian bagi para perempuan. Bentuk bulu mata yang lebih panjang dan lentik adalah bentuk yang dinilai paling bagus. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik, banyak perempuan kemudian menggunakan ekstensi bulu mata. Dibandingkan menggunakan bulu mata palsu, penggunaan ekstensi bulu mata jauh lebih mudah dan praktis.

Apalagi treatment itu sendiri dapat dengan mudah dilakukan di berbagai salon yang ada dengan biaya yang bisa dibilang terjangkau pula. Oleh karena itu, penggunaan ekstensi bulu mata pun kemudian menjadi hits di kalangan perempuan.

Akan tetapi, penanaman bulu mata itu sendiri dapat beresiko pada kesehatan. Jika anda ingin menerapkan  di kelopak mata anda, maka perlu banyak hal yang anda timbang termasuk resiko pada kesehatan anda.

Mengutip dari laman Livestrong, gangguan kesehatan yang paling sering terjadi adalah alergi dan juga infeksi. Hal ini diungkapkan melalui sebauh reasearch yang dilakukan oleh College of Optometris pada tahun 2012 yang lalu.

Pihak peneliti kemudian mewawancarai 120 orang wanita yang memasangkan ekstensi bulu mata dan hampir 98 persen mengalami gangguan kesehatan antara lain, mata kering, gatal, bengkak, sensasi terbakar, bahkan nanah.

Adapun penyebabnya tak lain adalah zat yang terkandung pada lem yang digunakan untuk menyambung bulu mata tersebut yang kemudian memicu adanya iritasi dan merusak.

Selain itu bahkan ada pula yang mengalami traksi alopecia atau kerontokan yang disebabkan oleh adanya ketergantungan pada batang rambut. Kemudian, Orly Avitzur penasihat medis untuk ConsumerReports.org menyebutkan bahwa ekstensi bulu mata dapat menyebabkan peradangan konjungtiva atau radang akibat membran bagian dalam menutupi kelopak mata.

 

Ekstensi Bulu Mata Bisa Picu Risiko Kesehatan Ini | yazidku | 4.5